kampusku

Terima kasih sudah bergabung dengan blog saya. Saya adalah salah satu mahasiswi  Akfar Theresiana Semarang angkatan 2016. Akfar Theresiana Semarang yangterletak di Jl. Gajah Mada No 91 Semarang. Nama saya Noviana Handayani berasal dari Semarang. Hampir satu setengah tahun saya belajar di Akfar Theresiana Semarang ini. Dan mengenal beberapa praktikum salah satu diantaranya adalah praktikum Farmakoterapi. Dalam praktikum ini menggunakan hewan uji mencit untuk percobaan. Kali ini saya memposting foto mencit yang sedang berenang. Ini dilakukan sebelum dan sesudah mencit diberikan obat kafein. Tujuan dari praktikum ini adalah mahasiswa dapat mengetahui pengaruh dan efektifitas pemberian obat kafein sebagai stimulansia / tonikum terhadap hewan uji mencit. Dengan prosedur kerja menggunakan metode Natatory Exhaustion yaitu pertama menyiapkan mencit kemuadian di renangkan dahulu selama dalam aquarium sambil dihitung waktu lelahnya, sambil menyiapkan jumlah obat kafein yang akan digunakan. setelah itu istirahatkan mencit selama 30 menit dan suntikkan larutan obat kafein ke hewan uji secara oral. Setelah menit ke 30, renangkan kembali hewan uji dan catat waktu lelahnya.
Waahhh, seru ea bisa sekolah di Akfar Theresiana Semarang. Bisa bermain-main bersama mencit.
Yuuukkk, gabung di Akfar Theresiana Semarang...Sangat menyenangkan lhooo..
Terimakasih.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Praktikum Tekfar di Akfar Theresiana Semarang